Polres Tulang Bawang Barat kembali melaksanakan Vaksin Dosis 1 yang Dilaksankan Di Kwarcab Tubaba

Tulang Bawang Barat, Vaksinasi dosis 1 Kembali dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang Barat, vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Pramuka Kwartir Cabang Tirta Makmur pada hari Kamis, 19 Agustus 2021 .

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK, M.M. Melalui Kabag Ops Kompol Dulhafid S.Pd. mengatakan, Tujuan dari disuntikkannya dosis ke 1 sebagai booster untuk menguatkan respon immun yang telah terbentuk sebelumnya dan antibodi akan optimal setelah 14hari dari suntikan yang dilakukan.

Kompol Dulhafid mengatakan saat ini animo masyrakat untuk divaksin sangat tinggi, karena masyarakat saat ini mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Diharapkan juga kepada masyarakat harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin. Sebanyak 130 dosis telah disuntikan kepada masyarakat yang sama sekali belum divaksin di Kantor Kwarcab Tubaba Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tuba Tengah, kemudian untuk Vaksinasi dosis ke 2 akan tetap dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 16 september 2021.

Masih kata Kabag Ops, “kami menghimbau kepada seluruh masyrakat Kabupaten Tulang Bawang Barat agar tetap selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam mentaati Prokes Covid-19 dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang saat ini zona orange agar kembali menjadi zona hijau”, tegasnya. (Supardi)