Polres Tubaba Pimpin Apel Persiapan Siagaan Penanggulangan Bencana Alam

Tulangbawang Barat | suaranasionalnews.co.id Dalam upaya pencegahan penanggulangan bencana di musim pancaroba, Polres Tulangbawang Barat mengelar apel persiapan penanggulangan bencana alam, kegiatan tersebut digelar dihalaman Polres setempat Rabu 18 November 2020,

 

Dalam kegiatan apel tersebut yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman dan didampingi Dandim 0412 Lampung Utara, Kadis Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis BPBD, PMI, Damkar, dan anggota Ormas-ormas yang lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Hadi Saepul Rahman selaku kapolres setempat menyampaikan, Apel Siaga ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan kesiapan peralatan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di Kabupaten Tulang bawang Barat dan kita sudah siap mengatasinya.

“Oleh karna itu, Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita sebagai aparatur negara apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, maka kita harus dengan penuh kesadaran akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

AKBP Saepul Rahman menambahkan, Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ini, Saya menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani seluruh personil yaitu sebagai berikut : Pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap melaksanakan tugas.

Yang kedua, siagakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penanganan bencana.

Ketiga, pastikan setiap personel paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas.

Yang keempat, petakanlah terlebih dahulu titik-titik kerawanan secara tepat agar supaya kita tidak kelabakan dalam menjalankan tugas.

Kelima, laksanakan tugas secara profesional dan berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan dalam penanggulangan bencana.

Dan yang Keenam, mantapkan kerja sama dan kesulitan para pihak yang terlibat demi keberhasilan bersama, semoga apel siaga persiapan ini bisa bermanfaat dalam melaksanakan tugas,” cetusnya. (Jun)