Polres Sampang, Meriahkan Hari Lingkungan Hidup Indonesia 2020 Dengan Tanam Sejuta Pohon

Sampang, Jatim| suaranasionalnews.co.id Setelah melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan di Asrama Polres Sampang, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH dengan di dampingi PJU Polres Sampang dan Ketua Bhayangkari Cabang Sampang berpindah lokasi menuju Dusun Tase’an Desa Pasean Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura untuk mengikuti apel bersama penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia tahun 2020.

Dalam apel bersama yang bertemakan Forkopimda Kabupaten Sampang Peduli Penghijauan “Hijau Sampangku Subur Negeriku” diikuti Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH, Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan S.Sos MM, Mayor Inf. Jupri Kasdim, Anang Junaidi Ka BPBD Kab. Sampang, dan pejabat Kabupaten Sampang lainnya. Ratusan anggota gabungan TNI-Polri, BPBD, DLH, Kementrian Lingkungan Hidup dan Dinkes Sampang.

Ada yang menarik dari AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH dan Ny. Mala Didit BWS dalam menghadiri acara tersebut diatas. Mobil dinas Kapolres Sampang terlihat kosong yang tampak hanyalah driver Kapolres Sampang Briptu M.R. Hidayat sedang mengemudikan kendaraan dinas tersebut. Truck Dinas milik Sat. Sabhara X 1049-65 yang di kemudikan anggota Dalmas Sat. Sabhara Polres Sampang menjadi kendaraan yang di naiki Kapolres Sampang dan Ketua Cabang Bhayangkari Sampang.

Kabag Ops Polres  Sampang Kompol Sulardi SH, Kabag Sumda Polres Sampang Kompol Drs. Syaiful Anam SH dan pengurus Bhayangkari Cabang Sampang dan Brigadir Darmawan SH juga terlihat mendampingi AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH dan Ny. Mala Didit BWS duduk di kursi belakang truck Dinas milik Sat. Sabhara. Setelah menempuh perjalanan 15 menit dari Asrama Polres Sampang, Truck Dinas milik Sat. Sabhara yang membawa Kapolres Sampang dan Ketua Cabang Bhayangkari Sampang, PJU POlres Sampang dan pengurus Bhayangkari Cabang Sabang tiba di lokasi apel bersama penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia tahun 2020.

Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan S.Sos MM menjadi Inspektur apel pada Hari Lingkungan Hidup Indonesia tahun 2020 yang dilaksanakan di pinggir sungai Kemuning Dusun Tase’an Desa Pasean Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura. Setelah pelaksanaan apel langsung peserta yang terdiri dari beberapa instansi mengambil pohon yang akan di tanam. Setelah selesai AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH dan Ny. Mala Didit BWS langsung menuju truck Dinas milik Sat. Sabhara X 1049-65 untuk menuju Polres Sampang. (yunk)