Polisi Tengah Selidiki Penyebab Pasti Terbakarnya Kabel di Gudang PLN

Sumenep – Tiga rol kabel MVTIC milik ULP PT. PLN Sumenep yang ditempatkan di gudang PLN tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep ludes terbakar. Kamis 03/10.

Kasubag Humas Polres Kabupaten Sumenep menerangkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Abd. Rahman, Security ULP PT. PLN Sumenep.

Sekira 12.30 WIB, Rahman melihat adanya kepulan asap yang berasal dari gudang, setelah diperiksa akhirnya diketahui sumber asap tersebut berasal dari 3 buah gulungan kabel MVTIC telah terbakar.

“Mengetahui hal tersebut, Abd. Rahman bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan api menggunakan semprotan APAR, namun api tidak berhasil, ” terang Kasubbag.

Akhirnya, pihak PT. PLN menghubungi Damkar Kabupaten Sumenep dan sekira 13.20 WIB api berhasil di padamkan.

Tidak ada korban dari kebakaran tersebut, sementara untuk kerugian materiil masih dalam tahap pemeriksaan, begitu pula dengan penyebab kejadiannya juga masih dalam proses lidik.

Dalam peristiwa tersebut, Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 15 personil, Polsek Kota 3 personil dan 1 Unit Pemadam Kebakaran serta 1 Unit mobil tangki PDAM Sumenep ke tempat kejadian. (And)