Pihak BNI Cabang Sumenep Klarifikasi Adanya Pengusiran Oleh Security

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Pihak Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sumenep lakukan klarifikasi terkait pemberitaan adanya insiden pengusiran yang dilakukan oleh security pada seorang nasabah.

Disampaikan oleh Wahyu Adji Prasetija, Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah BNI Cabang Sumenep pada media ini, baginya para nasabah adalah seorang raja yang harus mendapat pelayanan semaksimal mungkin. Dan kejadian pada Hari Senin tertanggal 13/04/2020, antara nasabah bernama Sumada dengan security bank merupakan kesalahpahaman belaka.

“Kita telah berkomunikasi dengan nasabah Sumada beserta putranya. Dan permasalahan telah selesai, karena hanya sebatas kesalahpahaman belaka,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, pihak security sebenarnya tengah mengedukasi Sumada atas kewajiban mengenakan masker perhari Senin. Hal tersebut mengacu pada surat edaran dari pusat, dan sudah disosialisasikan melalui pengumuman-pengumuman.

“Pihak security edukasikan tentang kewajiban nasabah untuk memakai masker jika masuk ke dalam ruangan bank,” ujarnya.

Saat proses edukasi tersebut, security menunjukkan tangannya ke arah pengumuman yang ditempel pada kaca agar dibaca oleh Sumada.

“Security menunjuk pengumuman yang ada di kaca, tidak ada kontak fisik berupa mendorong tubuh nasabah. Kejadian tersebut sesuai dengan rekaman CCTV yang kita miliki,” pungkas Wahyu. (And)