Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Pertahanan Negara Yang Kuat dan Tangguh, Ini Kata Babinsa dan Danramil 0827/15 Batuputih

Sumenep – Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang utama dalam sebuah negara, dan hal inilah yang selalu dirajut oleh setiap anggota TNI di seluruh tanah air Indonesia tercinta.

Merajut kebersamaan guna memupuk persatuan dan kesatuan bangsa tidak begitu saja diucapkan dan digaungkan, semua butuh proses dan tindakan nyata dilapangansecara continue.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0827/15 Batuputih dalam usaha tersebut salah satunya menghadiri undangan Bpk. Dawi warga binaan desa Dsn. Juseraja Ds. Batuputih Daya Kab. Sumenep dalam acara pesta perkawinan anaknya. Selasa ( 22/10/19)

Serka M. Soleh Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih mengatakan, kehadirannya bersama rekan – rekan salah satu tindakan guna menghormati dan menghargai undangan sohibul hajat.

“Namun yang terpenting adalah jalinan silaturahmi yang baik kepada semua warga tanpa memandang setatus dan jabatan serta menciptakan komunikasi sosial yang akrab, disaat – saat itulah akan terwujud kekeluargaan dan terbentuk persatuan dan kebersamaan”, ungkapnya.

Menurutnya, berbicara persatuan dan kesatuan bangsa harus kita lakukan dari hal yang paling kecil dan hal itulah yang harus kita jaga dan tanamkan terhadap semua masyarakat yang berbhineka tunggal Ika, karena sesuatau hal yang besar bisa tercapai karena mulai dari hal yang paling kecil yang sering dianggap sepele.

Sementara itu, Kapten Cba. M. Yuli Irawan Danramil 15 Batuputih juga mengataakan, keberadaan TNI dalam hal ini para Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) mempunyai kewajiban sebagai penggerak Persatuan dan kesatuan mulai dari masyarakat warga binaannya dari kalangan bawah hingga kalangan atas di wilayah desa binaannya.

“Tentunya dalam hal pemersatu Bangsa, membentuk Pertahanan Negara bersama rakyat Indonesia untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Kedaulatan dan keutuhan NKRI yang bulat dan utuh”, ujarnya.

Di akhir penyampaiannya Danramil mengatakan, Para Babinsa akan selalu ada dalam segala hal, segala bidang, dalam waktu apapun dan kondisi wilayah yang ada di desa binaannya untuk berbuat dan bertindak bersama rakyat, bermanunggal dengan rakyat membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat serta menlaksanakan pembinaan territorial guna menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa menuju pertahanan Negara yang tangguh dan tidak tergoyahkan. (Pray/Pendim)