Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Momentum untuk Meningkatkan Keimanan Prajurit Korem 091/ASN

Samarinda | suaranasionalnews.co.idPrajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) usai sholat Zuhur berjamaah dilanjutkan mengikuti ceramah Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M bertempat Masjid Baitussalam Ma Korem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim. Selasa (16/3/2021).

Acara yang penuh hikmah ini di hadiri oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono S. Sos, Para Kasi Korem 091/ASN dan Para Komandan Balak Aju Korem 091/ASN.

Acara ini menghadirkan penceramah Ustadz KH. M. Andi Faishol ini mengusung tema “Memaknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh.”

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, mengungkapkan “Sebagai umat beragama dan insan hamba Allah SWT yang bertakwa, terlebih dahulu, marilah tiada hentinya kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan, rahmat, Taufik dan hidayahnya, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat hadir untuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H dalam suasana penuh kekeluargaan dan sangat ukhuwah islamiyah”.

“Shalawat dan salam, senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa ajaran yang mulia untuk keselamatan dan kebahagiaan umat di dunia dan di akhirat”.

Selaku Danrem 091/ASN dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Bapak K.H Muhammad Andi Faishol, karena di tengah-tengah kesibukan bapak masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di masjid Baitussalam Korem 091/ASN ini sekaligus menyampaikan tausiyah tentang hikmah isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kepada anggota Korem 091/Aji Surya natakusumah dan jajaran.

“Saya berharap hikmah isra’ Mi’raj yang akan disampaikan nanti semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, amin amin ya robbal alamin”, pintanya.

Dalam ceramahnya Ustadz KH. M. Andi Faishol menyampaikan makna dari peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW yaitu mengingatkan kita bersama akan adanya Isra Mi’raj yang merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dan menunjukkan betapa Maha Besar dan kuasa-Nya Allah SWT.

Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam di mana Isra merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa ke Sirotul muntaha untuk menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT.

Shalat lima waktu dalam sehari semalam yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah dan umatnya adalah sebuah kewajiban yang mampu meredam hawa nafsu, menanamkan akhlak-akhlak mulia di dalam hati dan menyucikan jiwa. Dengan Shalat kita bisa memohon pertolongan kepada Allah dari permasalahan yang kita hadapi.

Melalui ibadah shalat maka proses pembangunan mentalitas umat menuju pembentukan sikap dan perilaku Islami diharapkan akan dapat diwujudkan dengan baik. Dalam rumah tangga dirikan sholat makan hidupnya akan tenang maka dr itu dirikanlah sholat, dalam kehidupan sehari – hari dalam kondisi apapun.

Hidup kita harus bersyukur dan mengingat sang pencipta kita tidak di pandang jabat dan harta yg berlimbah.Melalui peringatan Isra Mi’raj ini sebagai Wahana memetik hikmah dan menarik pelajaran penting untuk refleksi dan intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (Penrem 091/ASN)