Perdana, Dandim 0913/PPU Panen Tomat di Lahan Demplot Kodim

Penajam | suaranasionalnews.co.idMelalui program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affan yang didampingi oleh para Perwira Kodim, anggota dan PNS melaksanakan panen perdana jenis tanaman holtikultura berupa saur mayur tomat di lahan demplot Kodim 0913/PPU RT 17 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kab PPU. Senin (12/9/2022).

Kepada awak media di lokasi demplot Dandim 0913/PPU menjelaskan,”Hari ini kita telah melaksanakan panen raya atau perdana sayur mayur berupa tomat yang berada di lahan Demplot Kodim 0913/PPU yang selama ini dikelola oleh salah satu anggota Kodim 0913/PPU Koramil 091301/Penajam Babinsa Kelurahabn Petung yaitu Kopka Gampang yang memang menekuni di bidang pertanian,”jelas Dandim.

“Ini salah satu program ketahanan pangan yang ada di Kodim 0913/PPU dan merupakan perwujudan dalam rangka untuk membentuk dan memperkuat sistemhamkamrata melalui ketahanan pangan dengan demikian ketahanan pangan,

Serta kebutuhan pangan diwilayah Kabupaten PPU ini khususnya di Desa Giripurwa dapat terwujudkan melalui demplot yang dimiliki oleh Kodim 0913/PPU, sehingga apa yang disampaikan oleh bahwasannya TNI kuat dan besar bersama rakyat ,inilah suatu prodaks yang dimaksud,”ulasnya.

Lanjutnya, semoga upaya yang dilakukan oleh satuan dalam hal ini Kodim 0913/PPU melalui ketahanan pangan Demplot Kodim dapat mewujudkan rak juang yang kuat di wilayah Kabupaten PPU,”harapnya.

“Dan semoga tarap hidup masyarakat terutama di Desa Giripurwa dan pada umumnya di Kabupaten PPU bisa menjadi lebih meningkat melalui program ketahanan pangan yang selama ini kita pelihara dengan baik yang kita koordinasikan dengan matang bersama pihak terkait,”beber Arfan Affandi yang merupakan Akmil 2002.

Dan sebagai informasi Lahan demplot yang dimiliki oleh Kodim ini merupakan lahan kombinasi gabungan antara milik Kopka Gampang dan warga dengan luas 3 Ha yang awalnya merupakan lahan kosong dan oleh Kopka Gampang di rintis dan dijadikan lahan bermanfaat dengan ditanami jenis tanaman holtikultura. (Kodim 0913/PPU)