Pengarahan Kasdim 0827, Prajurit TNI Berbuat Untuk Negri, Rakyat dan Keluarga Untuk Menjaga NKRI

Sumenep – Kodim 0827 Sumenep melaksanakan upacara bendera akhir tahun 2019 tepatnya hari Senin tanggal 30 Desember 2019 di lapangan Upacara Makodim 0827 Jl. Kesatrian No. 01 Kelurahan Pajagalan Kec. Kota kab. Sumenep.

Selesai melaksanakan upacara bendera yang di komandani Kapten Inf Sarkun Danramil 0827/01 Kota dan Mayor Inf M. Hendro Prapto Mukti Kasdim 0827 sebagai Inspektur upacara, yang mengambil langsung guna pengarahan kepada anggota.

Dalam pengarahannya Mayor Inf. Hendro menyampaikan, Pertahankan disiplin dan dedikasi tugas yang sudah baik serta terus tingkatkan kinerja untuk negri dan rakyat kita, karena anggota Kodim sebagai TNI merupakan sorotan dan tauladan bagi masyarakat.

Menurutnya, semua tugas yang kita emban sebagai Tentara Nasional Indonesi sudah masuk sumpah kita sebagai Prajuri, bahwasanya TNI adalah milik rakyat, TNI milik Negara dan bisa dikatakan keluarga kita adalah nomor tiga.

“Tapi ingat, tugas kita akan terlaksana dengan baik semua tergantung pondasi setiap indifidu dan keluarga, keimanan, ketakwaan dan keharmonisan dalam keluarga Prajurit itu sendiri”, ungkapnya.

Lanjut perwira berpangkat Mayor tersebut, kita sama – sama berbuat dan berkarya untuk keberhasilan dalam tugas untuk Negri tercinta NKRI, Rakyat dan jangan pula kita lupakan keluarga anak istri serta orang tua.

“Dimanapun kita bertugas pasti teriring doa orang tua, anak dan istri yang ada dirumah, jadikan semua itu sebagai benteng kita untuk berhasil dalam tugas apapun yang kita emban nantinya”, tungkasnya.

Selain itu Mayor Hendro juga menegaskan, sebagai Prajurit territorial yang memeiliki tanggung jawab wilayah binaan, harus senan tiasa kordinasi dengan unsur dan aspek terkait di wilayah binaan masing – masing.

Prajurit Sapta Marga yang berpegang juga dengan 8 wajib TNI, harus mampu menggalang persatuan dan kesatuan di wilayah untuk keutuhan dan kekuatan pertanahan NKRI yang tangguh.

“Baik-baik dengan rakyat, bermanunggal dengan rakyat, menyatu dan bahu membahu bersama membangun kemajuan wilayah, karena kekuatan Bangsa adalah kedamaian, Persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat, tentunya harus kita bangun dari wilayah desa dinseluruh Indonesia”, tutup mayor Hendro dalam arahannya. (Pen0827)