Penerimaan Mahasiswa Universitas Mega Rezky Makassar

Parepare, Sulawesi Selatan

Sebanyak 20 mahasiswa dari universitas mega rezky makassar diterima oleh pihak RSUD Andi Makkasau kota Parepare di aula lantai II, senin (22 juli 2019).

Terpilihnya RSUD Andi Makkasau sebagai tempat praktek mahasiswa universitas mega resky makassar sebab begitu banyak kemajuan yang dicapai pihak RSUD dari berbagai bidang baik itu bidang kesehatan, sarana dan prasarana maupun pelayanan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak RSUD Andi Makkasau karena telah menerima kami dengan service sangat luar biasa. Jika kerja sama sebelumnya (beberapa tahun lalu.red) fasilitas masih biasa-biasa saja, sekarang sangat luar biasa, terutama gedungnya sangat wah sekali.” Ungkap nirmawati.

Saat ini, pihak RSUD Andi Makkasau mulai melakukan sebuah gebrakan dengan menghadirkan aplikasi KEPO (Kerjasama Praktik Online) untuk memudahkan institusi yang akan melakukan kerjasama praktek ataupun penelitian mahasiswa, tidak lagi menggunakan cara konvensional.

Nirmawati menambahkan “Jika dahulu, kalau mau melakukan kerjasama praktik, mesti bersurat dan proses menunggu balasannya cukup lama. Alhamdulillah kemarin kami mendaftar menggunakan sistem online, lebih mudah, cepat dan murah.”

Aplikasi kepo, merupakan inovasi dari Muhammad Idris selaku kasubbid litbang RSUD Andi Makkasau yang dijadikan sebagai inovasi pengembangan pada latpim IV Pemerintah Daerah Kota Parepare. Sebagai dukungan atas program pemerintah menjadikan parepare sebagai smart city.

Sementara itu dalam arahannya fitriani menyampaikan agar para mahasiswa yang melakukan praktek dapat disiplin dan taat pada aturan yang berlaku dirumah sakit.
“Kami sampaikan agar nantinya adek-adek dapat disiplin waktu dan senantiasa menggunakan id card selama praktek di Rs kami. Rajin-rajin bertanya agar lebih banyak mendapatkan ilmu disini.”

Mahasiswa megarezky makassar ini nantinya akan melakukan praktek belajar lapangan di instalasi laboraturium RSUD Andi Makkasau selama 1 bulan, untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dari kampus kepada masyarakat.
Wakil direktur bidang pelayanan RSUD Andi Makkasau Fitriany S.STP melakukan pemasangan id card secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa didampingi kasubid litbang Muhammad idris, kabid pelayanan hj puppung dan Nirmawati Anggria selaku dosen pembimbing dari universitas megarezky makassar.

“Kami juga mengharapkan agar kedepannya kerjasama antara RSUD Andi Makkasau dengan Universitas Mega rezky dapat ditingkatkan, mahasiswa yang datang praktek kesini ditambah lebih banyak lagi.” Tutup fitriany.

(Fajar Udin)