Pendampingan Pertanian Babinsa Giri Agung Dimusim Tanam

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Menunjang peningkatan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-07/Sebulu’ Sertu Eko Agus bersinergi dengan PPL pertanian laksanakan pendampingan pertanian dimasa musim tanam bersama Poktan Maju di desa Giri Agung kecamatan Sebulu, Kukar. Rabu’ 31/03/2021

Musim tanam oleh Poktan Maju yang juga dihadiri ketua Gapoktan Wahyudi, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19.

Seperti halnya yang disebutkan Babinsa, pendampingan pertanian di masa musim tanam merupakan upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah penyebaran covid- 19.

Supono yang merupakan ketua Poktan Maju mengungkapkan salah satu faktor suksesnya ketahanan pangan di desa Giri Agung adalah pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa.

“Semenjak adanya pendampingan pertanian dari Babinsa, kami Poktan merasakan dampak yang sangat besar diantaranya meningkatnya hasil pertanian maupun luasan tanam setiap musimnya”, ungkap Supono.

Sertu Eko juga menambahkan pendampingan yang dilakukannya merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai aparat kewilayahan dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19. (Dim 0906/Tenggarong)