Pemuda Pancasila Parepare Gebyar Merdeka HUT Kemerdekaan RI ke 74

Parepare — Pimpinan Anak Cabang Kecamatan ( PAC ) Soreang Kota Parepare melaksankan puncak acara Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 74 di depan Kantor Kelurahan Lakessi Kecaamatan Soreang Sabtu, 24 Agustus 2019 jam 20.00. Dengan tema ” Mengedepankan Kebersamaan Warga Antar Kelurahan Se-Kecamatan Soreang. Menurut Arif Ketua PAC Pamuda Pancasila Kecamatan Soreang masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun RI ke 74, acara ini sengaja kami meriahkan agar jiwa nasionalisme di kalangan remaja tumbuh. Kami mau menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda sejak dini.

Adapun Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare Fadli Agus Mante yang biasa dipanggil Awing menyatakan, “Tujuan gebyar ini untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta mendekatkan anggota Pemuda Pancasila dengan masyarakat,” ungkapnya.

Camat Soreang diwakili oleh Lurah Kampung Pisang dalam sambutannya mengungkapkan, “Kita mengharapkan Kepada Ketua Pemuda Pancasila Parepare gebyar HUT RI dapat dilaksanakan sampai tingkat kelurahan,” jelasnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai macam lomba di antaranya lomba domino, lari karung, makan kerupuk, joget balong, lari kelereng, lari botol, dan makan kerupuk. Masyarakat sangat antusias mengukuti berbagai macam lomba. Ini dapat dilihat berkumpulnya banyak warga di acara Puncak Gebyar HUT RI ke 74 di depan Kantor Kelurahan Lakessi yang tudak jauh dari Puskesmas Lakessi.

Tak kalah meriahnya acara ini dihadiri Camat Soreang dan seluruh lurah se-Kecamaran Soreang. Danramil Soreang dan Kapolsek Sooreang serta seluruh Babinsa dan Babinkantibmas se-Kecamatan Soreang. Begitu juga Ketua Umum Pemuda Pancasila Kota Parepare, Ketua PAC se-Kota Parepare serta organisasi sayap dibawah naungan Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pemuda Pancasila dan Satma Pemuda Pancasila. (Fajar Udin)