Pemkab Tubaba Peringati Upacara Hari Sumpah Pemuda Berlangsung Hikmat

Tulang Bawang Barat – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Bertindak sekalu Inspiktur upacara Sekdakab Tulang Bawang Barat, Herwan Sahri SH.M.AP

Sementara, Komandan Upacara di pimpin langsung oleh ketua Himpunan Pemuda Keluarga angkatan darat Seskoad (Hipakat) Imam Safei.

Pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang berlangsung hikmat di Halaman Upacara Pemkab setempat, diikuti seluruh pegawai, anggota DPRD. perwakilan organisasi masyarakat, perwakilan organisasi kepemudaan, para murid sekolah dasar hingga murid menengah, dan para guru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat. Senin (28/10/19), (dengan Tema Bersatu Kita Maju).

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali,di bacakan Sekdakab Tulang Bawang Barat Herwan Sahri, SH., M.AP mengatakan.Mengenai Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau Satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari ponografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,’’ Kata nya

Dalam kesempatan itu, jajaran pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang Barat mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda. Terutamanya bagi para pemuda di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Herwan berharap melalui peringatan tersebut, jasa para pahlawan dan pendiri bangsa akan senantiasa dihormati.Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

“Pada hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda yang telah mendeklarasiakn sumpah Pemuda Indonesia,sekaligus berkomitmen untuk menjaga persatuan, mari kita jadikan mereka sebagai suatu teladan untuk membangun bangsa dan mempersatukan Indonesia,”tutup nya. (Candra)