Pemkab Bersama Kemenag Sampang Lakukan Pembekalan Pada CJH Sampang 2019

Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bersama Kemenag Cabang setempat melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan pada calon jemaah haji (CJH) 2019. Yang nantinya pada Hari Rabu tertanggal 10 Juli 2019, akan dilepas Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat.

Dalam pembekalan tersebut, Drs H. Pardi , M. Pd. I selalu Kemenag Wil. Sampang memaparkan, ada 406 orang CJH yang terdiri dari 190 laki-laki dan 216 perempuan, tergabung dalam kloter 12. Senin 08/07.

“Rabu tertanggal 10 Juli, CJH Sampang, harus sudah masuk Asrama Haji Sukolilo. Selanjutnya akan diberangkatkan ke tanah suci, dengan jadwal pemberangkatan pesawat di Bandara Juanda pada Kamis dini hari. Tepatnya 11 Juli 2019, pukul 02.00 WIB dini hari,” ujarnya.

H. Abdul Hidayat, Wabup Sampang juga berpesan pada CJH, agar selalu menjaga martabat bangsa, terutama Kabupaten Sampang, selain itu jalin kebersamaan antar jemaah, tanah suci adalah tempat yang mustajabah.

“Selain berdoa untuk diri sendiri, sanak keluarga dan family, sempatkan untuk memohon keberkahan dan kedamaian untuk kabupaten Sampang,” tuturnya.

Dan yang tidak kalah penting, jemaah harus terus menjaga kesehatan nya, “Sangat penting kepada CJH yang akan menunaikan ibadah haji untuk mempersiapkan kesehatan agar dalam menunaikan haji berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sampang, Fathorrahman mengatakan, CJH tahun 2019 meningkat dari tahun sebelumnya, sedangkan tahun 2018 sebayak 342 orang.

Sedangkan untuk keterbatasan fisik kata Rahman, sesuai data kesehatan kurang lebih 200 orang. “Itu hanya informasi kesehatan, sebab kalau menyangkut kesehatan lebih spesifiknya bisa langsung ke Dinas Kesehatan,” tutupnya. (Mery)