Pembukaan Perkemahan Santri Tingkat Madrasah Ibtida’iyah di Wilayah Koramil 0827/09 Pragaan

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serma Abd Salam turut menghadiri Pembukaan Perkemahan Santri Tingkat Madrasah Ibtida’iyah ( MI ) yang diadakan di Lapangan desa Pakamban Laok Kec.Pragaan Kab. Sumenep. Sabtu (26/10/19).

Dalam acara tersebut tampak hadir di lokasi Moh.Tawil kepala Kemenag Kab.Sumenep, anggota forkopincam Pragaan dan seluruh Kepala Sekolah tingkat Madrasah Ibtida’iyah serta para Pembina dan peserta kemah.

Pada kesempatan itu Serma Abd Salam Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan mengatakan melalui Penerangan Kodim 0827, perkemahan Santri Tingkat Madrasah Ibtida’iyah diikuti peserta kemah sebanyak 72 regu yangb terdiri dari 39 regu putra dan 33 regu putri.

Pelaksanaan Pembukaan Perkemahan Santri Tingkat Madrasah Ibtida’iyah berjalan dengan hikmat dan lancer, antusias para peserta pun terlihat bersemangat dan bergembira dengan adanya perkemahan tersebut.

Menurut Serma Abd. Salam, perkemahan seperti ini sangatlah besar manfaatnya baik dari segi pendidikan dan pembentukan karakter anak – anak sebagai generasi bangsa maupun segi sosial kemasyarakatan.

“Gerakan Pramuka merupakan ekstrakulikuler yang resmi di setiap sekolah – sekolah yang ada di seluruh Indonesia dan jelas kestruktran organisasinya mulai dari Persiden hingga anggota Pramuka yang ada di tingkat bawah”, ungkapnya

Katanya juga, bahwa perkemahan ini merupakan salah satu proses melatih tunas – tunas bangsa untuk terjun di lingkungan masyarakat dengan selalu berpedoman pada Trisatya dan Dasadarma Pramuka sebagai santi aji semua anggota Pramuka.

“Pihaknnya akan selalu bersinergi gengan polsek setempat guna mendukung dan memonitor jalannya perkemahan hingga selesai”, tutupnya. (Pray/Pendim)