Cipkon Kondusifitas Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Polri-TNI Sinergis Gelar Ops. Patroli Gabungan

Sumenep – Dalam rangka untuk menciptakan kondusifitas lingkungan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur saat acara Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih 2019-2024, Polres Sumenep dan Kodim 0827 gelar Operasi Gabungan dan menyisir berbagai wilayah yang ada di Kab. Sumenep, Minggu (20/10).

Kegiatan patroli tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan mobil kendaraan Patroli Kodim 0827 dan Polresta Sumenep serta elemen instalasi lainnya.

Personel patroli kali ini terdiri dari gabungan pasukan dari anggota Kodim 0827 Sumenep 10 orang, Polres Sumenep 40 orang dan SATPOL PP sebanyak 10 orang.

Sebelum berangkat Patroli diawali dengan apel pengecekan di Mapolres Sumenep dipimpin oleh Kompol Andi Febrianto Ali, SE wakapolres Sumenep dilanjutkan dengan pergerakan patroli.

Kapten Arh. Herlambang Perwira Seksi Oprasional Kodim 0827 Sumenep mengatakan, Patroli gabungan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang kondusif dan keamanan di wilayah Kab. Sumenep pada efen pelantikan Presiden dan Wakil Persiden RI terpilih.

Pada penjelasan Kapten Herlambang yang melalui Media Kodim, Personel Kodim yang tergabung dalam patroli gabungan tersebut secara komando mengikuti intrukai Polres Sumenep.

Untuk start patroli berangkat dari Polres menuju Jl. Lingkar timur Ds. Pabian Kec. Kota Kab.Sumenep dan melaksanakan Patroli dipintu gerbang selamat datang kota keris Ds. Nambakor Kec. Saronggi Kab. Sumenep.

Lanjut pada kukul 11.15 Wib Patroli di Kantor KPU Jl.Astategi Ds.Kebun agung Kec.Kota Kab.Semenep lanjug menuju Kantor DPRD Sumenep, Jln. Turnojoyo Kel. Bangselok Kec.Kota Kab. Sumenep.

“Kita semua berharap wilayah Kab. Sumenep senantiasa kondusif, aman terkendali dan masyarakat Sumenep semakin memahami arti penting dari kondusifitas wilayah demi kenyamanan dan perdamaian dalam kehidupan di masyarakat Sumenep, tutur Herlambang.

Kegiatan Patroli selesai hingga pukul 11.50 WIB dan patroli tersebut bersifat gabungan sinegritas TNI dan Polri serta elemen instalasi lainnya demi Keamanan dan kenyamanan di wilayah Kab. Sumenep.