Pastikan Aman dan Kondusif, Babinsa Koramil 01 Kota Laksanakan Pengamanan Jelang Imlek 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Khusnul melaksanakan pengamanan kegiatan sembahyang tutup tahun menyambut tahun baru Imlek 2574 Kongzi Li 22 Januari 2023.

Serka Khusnul ingin memastikan jelang perayaan ibadah Imlek berjalan aman lancar bertempat di Klenteng Tridharma Pao Sian Lin Kong Jl. Slamet Riyadi No. 27, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep pada sabtu (21/1) malam pada pukul 23.00 WIB.

“Hari ini berasama Bhabinkantibmas kita amankan supaya kegiatan sembahyang tahun baru Imlek 2023 bisa berjalan dengan lancar. Ini juga salah satu kegiatan bagi saya untuk memastikan bahwa sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung dengan baik,” kata Babinsa Serka Khusnul di lokasi. Minggu (22/1/2023).

Pihaknya mengatakan salah satu cara menjaga perayaan lancar dengan melakukan sterilisasi di lokasi wihara.

Serka Khusnul menegaskan pihaknya terus bersinergi dengan pihak kepolisian akan mengawal seluruh rangkaian perayaan tahun baru Imlek hingga selesai.

“Hari ini kita lakukan sterilisasi are sektor wihara, sambil patroli keliling,” ujarnya.

Babinsa Serka Khusnul berharap kegiatan ibadah imlek yang dilakukan oleh kaum tiongha itu berjalan kondusif dan lancar.

“Semoga pelaksanaan ibadah imlek tahun ini berjalan lancar, aman tidak ada hambatan sampai dengan pelaksanaan senin besok,” imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)