Organisasi PETAKA Banyuwangi “Mulai Berkibar” Nanang Slamet Komitmen Perluas Kiprah di Masyarakat

Banyuwangi | suaranasionalnews.co.idNanang Slamet, General Manager Suara Indonesia Banyuwangi terpilih menjadi Ketua PETAKA (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi) di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Nanang Slamet terpilih dalam musyawarah pengurus organisasi PETAKA yang baru terbentuk pada Senin (3/4/2021) di Cafe Southel, Jalan Akasia, Lingkungan Karangete, Kecamatan Giri.

Dalam rapat yang beranggotakan 20 tersebut secara terbuka dan kompak menunjuk Nanang Slamet sebagai ketua.

Ketua terpilih, Nanang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin PETAKA di Kabupaten Banyuwangi.

“Bagi saya, jabatan ini adalah amanah yang berat, karena misi organisasi ini selain memberikan edukasi serta manfaat kepada masyarakat, juga mensejahterakan anggota PETAKA Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, meski seberat apapun amanah yang diberikan tersebut, dengan dukungan dari seluruh anggota akan berupaya maksimal dalam menjalankan mandat yang telah diberikan.

“Dengan kebersamaan dan dukungan seluruh anggota, saya akan berikhtiar dan berusaha keras menjalankan tugas ini,” imbuhnya.

Dia berkomitmen untuk terus membesarkan organisasi serta meningkatkan kualitas anggota, guna melahirkan wartawan yang profesional, bermartabat dan berdaya saing, terutama dalam menjalankan program organisasi dan tugas jurnalistik.

Tidak hanya itu, Nanang juga akan terus berupaya untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam rangka mendukung kemajuan daerah.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua instansi baik program nasional dan pembangunan nasional,” tukasnya.

Nanang juga meminta, seluruh pengurus PETAKA bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan organisasi tanpa ada gejolak sesama pengurus.

“Saya berharap dengan adanya wadah ini menjadi ajang pemersatu bagi semua jurnalis yang ada di Banyuwangi. Terutama mereka yang tergabung dalam Petaka. Bangun kerjasama yang baik demi masa depan PETAKA kedepan,” pintanya.

“Prinsip saya, jika memang rekan-rekan sudah sepakat memilih saya sebagai pemimpin maka saya meminta rekan anggota semuanya juga siap untuk dipimpin,” tandas Nanang yang juga Pengacara di Banyuwangi ini. (Hry)