MWC NU Bluto Gelar Maulid Nabi dan Pelantikan Pengurus Baru 

Sumenep, Jawa Timur – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Baru Masa Khidmat 2019-2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Bluto tersebut dihadiri oleh Wakil Rois Syuriah PCNU Sumenep KH. Ramdlan Siraj, MM dan KH. Hafidi Sarbini, Ketua PCNU Sumenep KH. Pandji Taufik, Jajaran Muspika Kecamatan Bluto, Banom dan Lembaga NU se-Kecamatan Bluto, Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Bluto. Kamis 31/10.

KH. Ramdlan Siraj, Wakil Rois Syuriah PCNU Sumenep yang memimpin prosesi ikrar baiat Pengurus MWCNU Bluto masa khidmat 2019-2024 menyampaikan pesan agar seluruh pengurus baru MWCNU Bluto senantiasa ikhlas dan gigih berjuang dan mengabdi di Nahdlatul Ulama. “Niatkan mengabdi di Nahdlatul Ulama karena Allah, jangan ada kepentingan pribadi atau kepentingan apapun dalam mengabdi di Nahdlatul Ulama”, pesan KH. Ramdlan Siraj kepada seluruh pengurus baru MWCNI Bluto.

Sementara itu, Kyai Mosa Ketua Tanfidziyah MWCNU Bluto dalam sambutannya menyampaikan beberapa program prioritas yang akan dijalankan dalam kepengurusan MWCNU Bluto masa khidmat 2019-2024. “Saya sebenarnya takut ketika diminta untuk menjadi ketua, namun karena saya ditunjuk oleh para masyayikh untuk berkhidmah di MWCNU Bluto, bismillah saya sami’na wa atha’na. Saya emban amanah sebagai ketua MWCNU Bluto ini dengan memfokuskan pada beberapa program prioritas yang nantinya akan kami kerjakan bersama-sama dengan pengurus lainnya”, ungkap Kyai Musa.

Kyai Musa juga menyampaikan perlunya sinergitas antara seluruh pengurus MWCNU Bluto dengan Banom dan lembaga NU serta dengan Pengurus Ranting dan Anak Ranting yang ada di Kecamatan Bluto. ” Dengan adanya sinergi antara semua lapisan, maka program yang sudah direncakan dapat berjalan dengan lancar untuk kemajuan NU di Bluto ini”, sambung Kyai Musa.

Setelah acara pelantikan pengurus MWCNU masa khidmat 2019-2024, dilanjutkan dengan Tausiah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH. Zainurrahman, Pengasuh PP. Al Muqri Prenduan Sumenep. (Tiem)