Musim Kemarau, Babinsa Bantu Siram Tanaman Jagung di Lenteng

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Nur Kriyanto melaksanakan upaya pendampingan bagi petani merawat tanaman jagung.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan di Dusun Gutogu, Desa Poreh, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Selasa (26/9/2023).

Bentuk dukungan kepada petani yang dilakukan membantu melakukan penyiraman tanaman jagung milik Suhairi seluas 0.3 hektar.

“Hari ini kami bantu nyiram tanaman jagung pakai air sumur bor milik pak Suhairi, di usia jagung 28 hari, di musim kemarau kami setiap hari nyiram agar tanahnya lembab,” ujar Serda Nur Kriyanto.

Dikatakan oleh Serda Nur Kroyanto, bahwa aktifnya pendampingan yang dilaksanakan untuk meringankan beban kerja dan mampu meningkatkan hasil pertanian yang nantinya untuk silase pakan ternak.

“Ini bentuk dukungan dari kami untuk meringankan kerja petani supaya mampu meningkatkan kualitas tanaman jagung sehingga dapat meningkatkan hasil panen”, jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)