Musdesus, Babinsa Jembayan Serka Suparjan Harap BLT Tepat Sasaran

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka pembahasan dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT desa Tahun 2023, Babinsa Jembayan Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Suparjan menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama aparatur pemerintah desa Jembayan bertempat di BPU desa jembayan kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar. Jum’at (22/12/2022).

Kegiatan Musdesus yang juga di hadiri kepala desa Jembayan, Erwin beserta Staf pemerintahan desa membahas penetapan jumlah warga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai dana desa Jembayan pada tahun 2023 nantinya.

Menurut Babinsa Jembayan Serka Suparjan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa hendaknya di berikan kepada warga yang mempunyai kreteria diantaranya termasuk golongan masyarakat miskin ekstrim.

“Bantuan Langsung Tunai yang direncanakan pencairannya pada tahun 2023 nanti di harapkan harus tepat sasaran dimana bantuan tersebut betul-betul di berikan kepada warga yang tergolong keluarga tidak mampu atau keluarga miskin ekstrim”, ungkapnya.

“Untuk para ketua RT bertanggungjawab mengusulkan data warganya yang telah memenuhi kreteria tersebut selanjutnya data akan di verifikasi oleh kepala desa bersama staf Kesra desa”, tambah Babinsa.

Dalam kegiatan Musdesus, pemerintah desa Jembayan telah menetapkan sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapat Bantuan Langsung Tunai pada tahun 2023 dimana untuk nama-nama para penerima bantuan akan ditetapkan setelah verifikasi data oleh pemerintah desa Jembayan. (Kodim 0906/Kkr)