Mantap!!! Yonif 122 Tombak Sakti Raih Prestasi di Jungle Run Bukit Lawang

Pematangsiantar | suaranasionalnews.co.id – Yonif 122 Tombak Sakti meraih prestasi dalam kegiatan Jungle Run bukit lawang yang dilaksanakan di bukit lawang.

Acara pembukaan kegiatan bertajuk Bukit Lawang Jungle Run ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck),Jumat(27/5/2022).

Dalam sambutannya, Ijeck berharap acara ini dapat meningkatkan kembali pariwisata di Kabupaten Langkat khususnya di Kecamatan Bahorok sebagai lokasi keberadaan Bukit Lawang.

“Dengan peningkatan pariwisata ini, maka ekonomi masyarakat akan ikut bangkit”.katanya

Turut hadir pada pembukaan event ini antara lain Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Irdam 1/BB Brigjend TNI Boni Christian Pardede, S.E., Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Kadis Kehutanan Pemprovsu, Ketua Koni Sumut, Wakil Walikota Binjai, Dirut Bank Sumut, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Langkat dan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Adapun peserta pada kegiatan ini dari berbagai daerah di Indonesia. Total sebanyak 471 Peserta baik dari kategori umum yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat, bahkan ada juga yang datang dari negara Algeria yaitu Abdoullah Mitiche.

Dari 471 seluruh jumlah peserta, Tiga prajurit TNI AD dari satuan yonif 122 Tombak sakti dapat menorehkan prestasi gemilang.

Ketiga prajurit yonif 122 Tombak sakti yang menorehkan prestasi tersebut yakni, Serda Ronal Marganda Purba meraih juara dua pada kategori 24 K TNI-Polri,Prada Maret K Waruwu meraih juara satu pada kategori 11K dan Pratu Ongki Soleh meraih juara satu pada kategori 42K.

Hal itu disampaikan Danyonif 122 Letkol Inf Antoni Tri Wibowo kepda awak media,sabtu(28/5/2022).

Danyonif 122 Lekol Inf Antoni Tri Wibowo mengucap syukur atas usaha dan prestasi yang diraih anggotanya.

“Kita mengucap  syukur atas prestasi yang diraih tiga prajurit Yonif 122 dalam acara Jungle Run Bukit lawang,Saya sangat mengapresiasi usaha para anggota yang telah mengharumkan satuannya” ujarnya

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota agar tetap menjaga nama baik satuan dan Yakinlah, Tidak ada usaha yang sia sia jika dilakukan dengan hati yang tulus dan iklas. maka tanamkan dalam hati, bahwa Usaha yang tulus tidak akan menghianati hasil” tegasnya. (Leodepari)