Mancing Mania, Babinsa Tanjung Tengah Amankan Perlombaan Galatama Corong Ke-4

Paser Utara, Penajam | suaranasionalnews.co.idTanjung Jumlai merupakan lokasi wisata di sepanjang pesisir pantai yang masuk di 4 kelurahan salah satunya Kelurahan Tanjung Tengah yang didalamnya terdapat lokasi wisata pantai Corong tepatnya di RT 07.

Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri melaksanakan Komsos dan pengaman serta memonitor jalannya perlombaan memancing yang di beri nama Galatama Corong Ke-4, dengan ketua Panitia Hartono yang diikuti 55 orang peserta .Minggu (28/11/2021).

Serda Heri kepada awak media menjelaskan,” Kegiatan perlombaan tersebut untuk jumlah peserta di batasi hanya 55 orang dengan uang pendaftaran sebesar 100 ribu dan makan dengan mata pancing satu dan untuk umpan bebas,”pungkasnya.

Menurut keterangan ketua panitia Hartono (Nasgor), perlombaan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan hanya waktunya yang tidak tentu dan ini kali ke 4 di gelar di pantai corong, selain menjalin tali silahturahmi antar pemancing kegiatan ini juga untuk mengisi liburan kerja juga karena hoby.

Kegiatan perlombaan tersebut di mulai pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 13.30 wita, untuk pemenang ditentukan oleh berapa bobot terberat serta untuk jenis ikan yang tidak masuk kategori penilaian adalah, pare, belut, asapi dan buntal.

Keunikan dari perlombaan mancing mania ini adalah untuk juara tidak hanya 3 besar akan tetapi sampai juara 12, dan untuk pemancing dengan hasil buntal mendapatkan hadiah langsung uang 50 ribu hanya untuk tiga kali, dalam perlombaan kali ini juara 1 di raih oleh Sdr Aris dengan berat 361 gram.

Husni Tamrin salah satu peserta pemancing yang berasal dari Waru mengatakan,memancing itu relatif adu nasib, kadangkala bisa memperoleh hasil atau justru sebaliknya, tidak berhasil memperoleh satu ikanpun.

Jenis yang didapat, tidak mungkin satu jenis, bisa beragam, dalam artian berbagai jenis ikan yang berhasil dipancing,” katanya. (Kodim 0913/PPU)