Malam Jelang Hari Raya, Dandim 0913/PPU Bersama Kapolres PPU Pantau Pos Terpadu, Yakinkan Aman Serta Kondusif

Penajam | suaranasionalnews.co.idKomandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K, saat menjelang malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan melakukan pemantauan di Pos Terpadu pelabuhan Penajam Kelurahan Penajam sekaligus memberikan bingkisan kepada anggota jaga. Rabu malam,(12/5/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 0913/PPU selain mengecek kesiapan anggota di Pos Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H ,juga mengingatkan kepada seluruh personil yang sedang berjaga agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protocol disiplin kesehatan. Kunjungan ke Pos terpadu tersebut, dilakukan guna melihat kesiapan anggota.

Guna meningkatkan moril anggota, Dandim 0913/PPU bersama Kapolres PPU juga memberikan bingkisan kepada anggota yang sedang bertugas di pos terpadu dan menyampaikan,“Jangan di lihat isinya akan tetapi ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang jaga di pos, mudah-mudahan bermanfaat serta bisa menambah moril anggota,”ujar Letkol Inf Dharmawan.

Kami juga memastikan semua persiapan yang wajib ada di lokasi ibadah seperti, penyediaan alat Pemeriksa suhu tubuh di pintu masuk, tempat cuci tangan serta pengecekan kapasitas tempat duduk yang sudah diatur jaraknya”.lanjut Dandim.

Lanjutnya, terkait sistem pengamanan seperti apa yang dilakukan TNI dan Polri kata Dandim, tidak ada yang berbeda. Namun, tetap ada wilayah pengamanan yang harus diperketat, Termasuk tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19,serta tidak diijikan untuk takbir keliling.

“Ini memang kewajiban kami sebagai pengaman wilayah, Supaya masyarakat merasakan bahwa kita ada, disamping itu terus kita ingatkan protokol kesehatan diterapkan saat pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri besuk pagi, dan Kita optimalkan semua sumberdaya yang kita miliki agar masyarakat yang akan merayakan lebaran merasa aman dan tentunya juga sehat, terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya. (Dim 0913/PPU)