Makan Bareng, Cara Prajurit TMMD Berdekatan Dengan Rakyat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMakan siang bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dengan warga dalam mengisi kegiatan sehari-hari di lokasi TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0827 Sumenep tepatnya di desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0827 Sumenep terlihat kompak bersama warga Desa Dasuk Laok saat menggelar makan bersama di rumah salah seorang warga yaitu kediaman Bapak Ahmad (43), Selasa (16/03/2021).

Kebersamaan tidak hanya tampak dalam aktivitas pengerjaan, tetapi juga tampak dalam waktu istirahat siang dengan makan siang bersama prajurit Satgas TMMD 110 dan warga Desa Dasuk Laok.

Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang menikmati suasana santai.

Disela-sela waktu istirahat, prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai seperti kesempatan melakukan komunikasi sosial dengan warga di lokasi sasaran TMMD.

Hal itu lebih bermanfaat untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat di daerah pelosok. (Pendim 0827/Sumenep)