Lomba Lari tingkat SD, SMP/MTS, SMA/MA meriahkan HUT RI ke 78 di Dasuk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idLomba lari tingkat SD, SMP/MTS dan SMA/MA digelar di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di jalan Raya Desa Jelbudan.

Danramil 0827/12 Dasuk Kapten Arh Bernawi yang turut melaksanakan pengamanan bersama pihak Polsek Dasuk menjelaskan lomba lari ini sengaja digelar dalam rangka menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa Indonesia untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 78.

“Karena pada HUT Kemerdekaan RI kali ini, lomba lari ini dapat di jadikan momentum yang tepat untuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap bangsa Indonesia, selain itu untuk menyaring bibit atlet lari khususnya di Kecamatan Dasuk,” katanya. Kamis (10/8/2023).

Kapten Arh Bernawi mengatakan jenis pertandingan lari di bagi menjadi 2 bagian yaitu SD/SMP/MTs lari jarak 3 KM sedangkan SMA/MA lari jarak 5 KM.

“Untuk start seluruhnya dari Desa Jhelbudan, dan finish di Kantor Kecamatan Dasuk, akan tetapi jarak masing-masing bagian berbeda, SD sampai dengan tingkat SMP/MTs jarak 3 KM, untuk yang SMA/MA jaraknya cukup jauh yaitu 5 KM,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan lomba lari ini para siswa siswi termotivasi untuk menjadi yang terbaik saat bertanding.

Selain itu, Danramil menambahkan selama pelaksanaan lari seluruhnya berjalan lancar dan aman.

“Kami selaku aparatur kewilayan turut mengamankan jalannya lomba, tadi sebelum melaksanakan lari para siswa siswibdi periksa dulu kesehatannya, alhamdulillah kegiatan semuanya berjalan aman dan lancar tidak ada kendala,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)