Dandim 0827 Sumenep, Momen Harjad 750 Sumenep Jadi Motivasi Untuk Memacu Kontribusi Aktif Demi Keutuhan NKRI

Sumenep, Jawa Timur – Sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 750, Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama jajaran Forkopimda yang lainnya melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 750.

Sekaligus Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Prov. Jawa Timur ke 74 tahun 2019. Kamis 31/10.

Bertempat di Jln. Trunojoyo, depan Masjid Jamik Agung Sumenep Kec. Kota Kab. Sumenep, upacara yang bertajuk dengan ‘Sumenep Rumah Kita’ dihadiri oleh banyak pihak.

Diantaranya segenap Anggota Forkopimda atau yang mewakili, Bupati Kab. Sumenep DR. KH. A. Busryo Karim, M. Si, Ketua DPRD Kab. Sumenep H. Hamid Ali Munir. SH, Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali SH, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Djamaludin,SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Sumenep Ahmad Bukhari SH MH.

Serta Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, SH. MH, Setda Kab. Sumenep Ir. Edy Rasyadi, MM, Pejabat teras Kodim 0827/ Sumenep dan Polres Sumenep, Seluruh pimpinan OPD dan Camat Se – Kab. Sumenep dan ratusan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat kabupaten setempat

Dalam amanat Inspektur upacara, yang dilakukan oleh Bupati Sumenep, momentum hari jadi Kabupaten Sumenep ini menjadikan Sumenep rumah kita sehingga kita bersama sama memajukan Kab. Sumenep. Sedangkan untuk tantangan saat ini yaitu menjaga kelestarian dan hidup toleransi antar umat beragama di wilayah Kab. Sumenep.

“Marilah kita semua, Hari Jadi Sumenep ke 750 jadikan sebagai momentum untuk pererat persaudaraan, perkuat sinergitas semua elemen demi membangun dan memajukan kabupaten Sumenep, terutama mari kita ciptakan rasa toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Menurut Inspekur Upacara lagi, hal utama untuk memajukan Sumenep adalah dengan penerapan Harmonisasi Sosial, dinamisasi kultur dan inovasi struktural sehingga tidak ketinggalan dengan daerah lain.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0827/Sumenep menyampaikan selamat Harjad ke 750 pada segenap elemen masyarakat maupun terhadap jajaran Pemkab Sumenep, harapnya semoga untuk masa kedepannya Kabupaten Sumenep menjadi daerah yang maju di segala bidang, menjadi daerah yang makin sejahtera.

“Saya berharap dan ikut mendo’akan, semoga Kabupaten Sumenep menjadi daerah yang maju, aman, damai dan tentram. Yang mampu mengimbangi perkembangan zaman dan berkontribusi aktif pada NKRI untuk pererat persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju,” pungkas Letkol. Inf. Ato Sudiatna. (And, Pray/Pendim)