Latih Keberanian Anak, Babinsa Penjam Outbond Bersama Siswa Sekolah Dasar

Penajam | suaranasionalnews.co.id – Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Heri Outbond Bersama Siswa Sekolah Dasar bertempat di kolam pemancingan Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur, Senin (17/2/2020) sore.

Serda Heri mengatakan, kegiatan outbound ini bertujuan untuk mengembangkan disiplin, kemampuan bertindak dengan cepat dan tepat serta bertanggungjawab dengan melatih dan memberdayakan kemampuan syaraf motorik pada anak.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa ini orang anak ini juga untuk melatih konsentrasi, melatih kecerdasan emosional dan spiritual, membuka diri terhadap lingkungan dan saling peduli antar sesama, sehingga akan menambah motivasi dalam belajar,”ujarnya.

Kegiatan Outbound ini di selenggarakan oleh Yayasan San Sis Children Village yang berpusat di Kelurahan Lawe-Lawe yang di dirikan oleh Sandri dan Siska selaku pemilik Hotel The Rich, dengan tujuan menjalin silahturohmi,melepas penat atau kejenuhan rutinitas, mendapatkan ilmu materi yang diisipkan dalam permainan outbound,Lebih mengenal lingkungan dan Membangun percaya diri,”ujarnya.

Lebih lanjut, “Outbound ini terselenggara berkat kerja sama antara Yayasan San Sis Children Village dan pihak Kelurahan Lawe-Lawe serta LPM Kelurahan Lawe-Lawe juga Pro2KPM serta partisipasi dari Pertamina R.U V dan Pihak PHKT,”.

Sementara itu Lurah Lawe-Lawe Mardhani selaku Pemilik Kolam Pemancingan Bosster menuturkan,” Kegiatan ini semuanya gratis tidak hanya khursus bahasa Inggris saja tetapi semua permaian yang ada di Outbound gratis baik mulai dari akumudasi maupun transportasi semuanya di dukung,”.

(Penrem 091/ASN)