Laksanakan Pendampingan Babinsa Serda Agung Mengungkapkan : Bawang merah Perlu Dirawat Agar Bisa Tumbuh Optimal

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk Meningkatkan Hasil yang Maksimal Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/16 Gapura Serda Agung melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos membantu petani bawang merah dan membersihkan rumput diarea lahan pertanian di Desa Grujukan Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Tmur, Jumat ( 6-11-2020 ).

Pada pelaksanaan pendampingan Babinsa Serda Agung mengungkapkan, Bawang merah tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan lahan pertanian.

“Dalam pendampingannya Serda Agung mengatakan, diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani,” ujarnya.

Sementara itu pemilik kebun Pak Herman mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan oleh Para anggota TNI khususnya koramil 0827/16 Gapura karena Desa Grujukan termasuk Desa Binaan koramil 16 Gapura.

Pak Herman juga mengucapakan terimakasih kepada Babinsa Serda Agung yang selalu ikut ambil dalam mendampingi petani.

“Kehadiran Bintara Pembina Desa atau biasa disebut Babinsa ini sangat dirasakan oleh warga secara otomatis dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahannya untuk ditanami tanaman bawang merah,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)