Kunjungan Kerja Dandim 0827 Sumenep di Koramil 0827/22 Pulau Masalembu

Sumenep, Jatim – Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 0827/22 Masalembu (kepulauan ) Kab. Sumenep, Madura – Jawa Timur. Sabtu (16/11/19).

Kunjungan tersebut dilaksanakan selesai acara resmi Safari Kepulauan Bupati Sumenep bersama anggota Forkopinda dan rombongan pada season tatap muka dengan pemerintahan dan masyarakat Kec. Masalembu.

Letkol Inf Ato Sudiatna mengambil waktu tersebut untuk secara langsung mengunjungi Makoramil 0827/22 Masalembu yang merupakan Koramil terjauh dengan jarak tempuh perjalanan laut antata 13 jam dan memberikan lengarahan kepada Babinsa Masalembu.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Inf Moch. Abidin, Ajudan Serda Kodir dan satu orang Propoost Kopda Didik.

Selain itu juga didampingi 2 orang penerangan Kodim 0827 Sumenep Serda Hendriono dan Kopda Ali Samsudi serta 2 orang unit intel.

Dalam pengarahan Dandim 0827 Letkol Inf Ato menyampaikan, walaupun Koramil Masalembu ini jauh dari pantauan kita yang ada di Makodim 0827 Sumenep, diharapkan Babinsa yang di pulau ini tetap maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai bagian dari Satuan Teritorial.

Keterbatasan jumlah anggota Koramil yang ditempatkan di pulau Masalembu dimana terdapat satu kecamatan ini memang merupakan suatu kendala, karena keadaan desa – desa yang cukup jauh dan susah ditempuh.

“Pertahankan yang sudah baik saat ini dan tingkatkan terus karena semua merupakan perjuangan untuk Kedaulatan dan keutuhan NKRI melalui teritorial kalian dalam membantu percepatan pembangunan di kecanatan Masalembu ini”, ungkapnya.

Menurut Dandim juga, dengan soliditas anggoya yang tinggi, pelaksanaan binter dan komsos yang baik dengan masyarakat akan mempermudah tugas pokok TNI dan dakam memajukan dan menjaga wilayah Pulau Masalembu.

Banyak yang sudah disampaikan Dandim 0827 dan pada akhir petuahnya berpesan untuk jaga diri, jaga keluarga kalian, jaga nama baik satuan dan almamater TNI dengan baik – baik kepada rakyat dan melindunginya.

“Selamat bertugas dan tetap semangat serta yakinlah apa yang sudah kita lakukan dalam tugas pasti akan ada hasil dan balasan dari Allah SWT”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Kapten Inf Joko Priyanto menyampaikan, ucapan banyak terima kasih dengan adanya kunjungan Komandan dan rombongan datang di Koramil 0827/ 22 Masalembu.

Penduduk kepulauan Masalembu sekitar 50.000 orang yang mayoritas TKI dan nelayan.

“Hal ini merupakan salah satu tingkat kerawanan percerain dan dapat menimbulkan perkelahian”, ungkap Danramil.

Menurutnya juga, Pulau Masalembu sebagai tempat singgahan dan lalu lalang kapal – kapal besar sehingga perlu perhatian khusus dari Pemerintah daerah terkait alat bantuan untuk lakalaut yang sering terjadi di perairan Masalembu. (Die, Pendim 0827)