Kunjungan Ke Sumenep, Brigjen TNI Mar. Agus Sulistiyo disambut Hangat Warga Sasaran TMMD

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWaaster Panglima TNI bersama tim dalam rangka Kunjungan Kerja pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD – 110 tahun 2021 di desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep disambut hangat warga setempat Selasa 16 Maret 2021.

Turut hadir dalam penyambutan di balai desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep adalah, Forum koordinasi pimpinan kecamatan Dasuk, Kepala desa Dasuk Laok, tokoh masyarakat sekitar lokasi Sasaran TMMD.

Dalam sambutannya, Camat Dasuk Sumarsono, SH, M.Si menyampaikan, bahwa Maskot Kecamatan Dasuk adalah jambu mente, potensi tanaman kehutanan dan perkebunan itu terletak di beberapa desa di kecamatan yang di pimpinnya saat ini sangatlah bagus.

“Jambu Mede (mente) atau lebih dikenal dengan jambu monyet yang merupakan produk unggulan Kecamatan Dasuk dan merupakan produk unggulan hasil perkebunan Kabupaten Sumenep”, paparnya.

Selain itu juga ada ternak madu yang secara komersial mencapai Kalimantan dan Jakarta. Imbuh camat Sumarsono.

Camat menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga atas diselenggarakannya TMMD ke 110 di Kecamatan Dasuk yang mana dapat menginspirasi budaya gotong royong. Ia juga berterimakasih kepada bapak Dandim 0827 Sumenep yang telah menyelenggarakan TMMD di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk.

Dikatakan Sumarsono, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencarian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya” ujar camat Dasuk Sumarsih, SH. MSi.

Seusai acara tatap muka, Tim Wasev melakukan peninjauan ke masing-masing sasaran fisik yang telah diprogramkan, Seusai itu, capaian satu per satu sasaran fisik dilihat dan dievalusi. (Pendim 0827/Sumenep)