Kunjungan Kapolres Sumenep ke Ponpes Assadad Ambunten

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kapolres Sumenep bersama Ketua DPRD Kab Sumenep Silahturahmi ke Ponpes Assadad kec Ambunten dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran covid-19 (Corona), Selasa Tanggal 26 Mei 2020 pukul 09.00 s/d 10.15 WIB.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. bersama Ketua DPRD Kab Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir, SH melaksanakan kegiatan Kunjungan / Silahturahmi di kediaman KH. Taifur Ali Wafa selaku Pengasuh Ponpes ASSADAD di Dusun Pasar Baru Desa Ambunten Timur Kec. Ambunten Kab. Sumenep dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran covid-19 (Corona).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir, SH, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K. SH, Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Sutrisno, SH, Kasat lantas Polres Sumenep AKP Deddi Eka Apriyanto, SH, Kasubag Humas AKP Widiarti, SH, Kasat Intelkam Polres Sumenep IPTU Rochim Soenyoto, SH, Kanit Turjawali Polres Sumenep IPDA Moh. Rofiq, Kapolsek Ambunten Akp Junaidi, SH. bersama anggota, Tokoh Ulama Kecamatan Ambunten KH. Taifur Ali Wafa selaku Pengasuh Ponpes ASSADAD, Camat Ambunten Agus Diharja Putra, S.Sos dan Danramil Ambunten yang diwakili oleh Babinsa Serka Suyatno.

Rombongan Kapolres Sumenep dan Polsek Ambunten bersama Forkopimka Kecamatan Ambunten tiba di Ponpes ASSADAD melaksanakan Silahturahmi Dialogis bersama yang Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K. SH menyampaikan Salam dari Bapak Kapolda Jatim yang baru yaitu Bapak IRJENPOL Moh. Fadil Imran.

Diharapkan ada kerjasama antara Kepolisian dengan Tokoh Ulama dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, utamanya adanya Wabah Corona Covid-19 yang mana di Wilayah Kabupaten Sumenep sudah menjadi Zona Merah dan yang terkonfirm Covid 19 sudah berjumlah 7 orang dan jangan sampai bertambah.

“Sehubungan dengan hal tersebut bagaimana kita tetap bisa menjaga dan bekerjasama untuk menjalankan Protokol Kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19,” harapnya.

Selain itu pula bersama sama ulama dan umaroh untuk antisipasi kelompok radikal yang hingga saat ini masih aktif walaupun tidak langsung menyentuh di wilayah Kab. Sumenep.

Menjelang Pelaksanaan Pilkada serentak tetap menjaga harkamtibmas agar Sumenep tetap aman kondusif.

Terkait munculnya kembali isu PKI tidak perlu digembar-gemborkan karena belum tentu informasi atau berita benar atau masih isu yang bisa menimbulkan keresahan di waktu menjelang pemilukada serentak dan di masa wabah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dibikin resah dan dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep.

Di akhir acara dilakukan penyerahan bingkisan dan taliasih Kapolres Sumenep kepada Tokoh Ulama KH. Taifur Ali Wafa selaku Pengasuh Ponpes ASSADAD. (Die/Tiem)