Kunjungan Danrem 091/ASN Memberi Perubahan di Kp. Long Hubung Dalam TMMD ke-110 bisa Wilayah Perbatasan Kodim 0912/Kubar

Mahakam Ulu | suaranasionalnews.co.idDanrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke sasaran TMMD di Kp. Long Hubung menggunakan Speed Boat Ar Delfi. Sebelumnya Komandan Bintang Satu ini melaksanakan kunjungan kerja mendampingi Pangdam VI/Mulawarman ke Kodim 0912/Kbr. Selasa, (2/3/2021).

Sesampainya di Dermaga Kp. Long Hubung Ilir, Danrem 091/ASN disambut baik oleh Kepala Adat Bapak Ajang dan masyarakat Kp. Long Hubung Ilir, kemudian diberi Gelang Tangan sebagai tanda diterimanya menjadi warga Kp. Long Hubung.

Danrem 091/ASN beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kotis TMMD di Lamin Satu Atap Kp. Long Hubung Ilir dan menerima paparan dari Pasi Ter Kodim 0912/Kbr Kapten Inf Hariadi.

Setelah paparan perwakilan masyarakat Kp. Long Hubung menerima bingkisan dari Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar TMMD ke-110 wilayah perbatasan.

Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Danrem yang sudah mau datang ke kampung kami, tentu ini suatu bentuk kepedulian TNI kepada kami yang berada di pedalaman dan perbatasan serta melalui TMMD ini kampung kami sudah dibantu oleh TNI, ucap Ibu Siska.

Danrem 091/ASN juga meninjau sasaran fisik TMMD yaitu dari meninjau Gereja Santa Maria, Masjid Al Fajar, Masjid Al Fajar 2, semenisasi, demlot pertanian, Pos Ramil Long Hubung dan bedah rumah.

Diluar dari program TMMD Danrem melihat Masjid Al Fajar yang akan dipindahkan ke tempat yang sudah disiapkan.

Harapannya saya nanti akan membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Al Fajar tersebut. Banyak yang harus direhap mulai dari pemasangan Listrik, perlengkapan Ka’bah, perlengkapan kipas angin, pemasangan jendela hingga pemasangan keramik Masjid dan sarana jalan ke masjid.

Saya akan rencanakan kedepan untuk menentukan waktu dan pelaksanaan yang tepat kepada Dandim 0912/Kubar dan Danramil Long Hubung, ungkap Danrem.

Pelaksanaan TMMD ke-110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar tentu nantinya akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kp. Long Hubung. Saya dan warga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0912/Kbr yang telah berpartisipasi melaksanakan TMMD di Kp. Long Hubung, ungkap Camat Dra Yuliana. (Penrem 091/ASN)