Kunjungan Danrem 084/BJ Dalam Rangka Pembukaan TMMD ke 110 Kodim 0827/Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Ke 110 Tahun 2021 bertempat di Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Dasuk, Selasa, (02/03/2021).

Pada kesempatan itu, Danrem 084/BJ Jatim, Brigjen TNI Herman Hidayat eko atmojo melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pembukaan TMMD ke-110 diwilayah teretorial Kodim 0827 Sumenep.

Danrem 084/BJ mengatakan TMMD ke–110 Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 02 Maret 2021 di Sumenep yang digelar secara serentak seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk di kabupaten Sumenep ditempatkan di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Masyarakat Jawa Timur adalah masyarakat yang sangat dewasa dilihat dari pelaksanaan pemakaian masker sudah ada kesadaran masing di era pandemi ini.

TMMD merupakan bentuk kemannunggalan TNI dan rakyat, oleh karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat, Sejarah panjang kemannunggalan ini dimulai sejak jaman perjuangan meraih kemerdekaan hingga saat ini.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program pembangunan yang mempunyai sejarah sangat panjang dalam pelaksanaannya,” Ucapnya.

program TMMD ini merupakan lintas sektoral melibatkan TNI, Polri, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta semua lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan Kebangsaan dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Sedangkan pada era Pembangunan saat ini, katanya, kemannunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD merupakan sebuah sinergi yang kuat, secara bersama sama dengan pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan Masyarakat Jawa Timur khususnya.

Setelah pembukaan Danrem langsung bersama jajaran meninjau lokasi TMMD dan juja meninjau posko PPKM di balai desa Dasuk Laok. (Pendim 0827/Sumenep)