Korps Bekang Di Samarinda Gelar Syukuran HUT Ke-72 Bekangad

Samarinda | suaranasionalnews.co.idMemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan Darat TNI-AD (Bekangad) Ke -72 tahun 2021, Detasimen Perbekalan Angkutan (Danbekang) VI-44-01/ Samarinda melaksanakan syukuran di kapal pariwisata Bentong, Minggu (28/3/2021).

Dandenbekang VI-44-01/Smd Letkol Cba Heru Santoso membacakan Sambutan Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat, Kapusbekangad, Mayor Jenderal TNI Isdarmawan Ganemoeljo menyampaikan, Ucapan terima kasih dan penghormatan yang tinggi serta doa kepada Pendahulu Corps Bekang, sejalan dengan Tema HUT ke 72 Bekangad yakni “BEKANGAD PROFESIONAL, MODERN DAN ADAPTIF, Tema ini mencerminkan prajurit Bekangad harus menguasai bidang tugas, dapat mengikuti kemajuan zaman dan perkembangan tekhnologi dengan bersikap adaptif.

KASAD mengapresiasi terhadap kontribusi Bekang dalam beberapa kegiatan antara lain : mendukung penanganan covid 19, latihan Ancab 2020 di Baturaja, dan keterlibatan dalam membantu korban bencana banjir di Kalsel dan gempa bumi di Mamuju.

Dalam sambutannya Kapusbekangad mengharapkan dan menekankan

Pertama : Tingkatkan Keimanan dan kualitas diri serta kemampuan Profesionalitas.

Kedua : Samakan persepsi, sikap dan tindakan dalam program kerja dan anggaran TA. 2021.

Ketiga : Tingkatkan penguasaan dan keterampilan tehnis Bekang serta kembangkan hal-hal baru dalam penguasaan tehnis Bekang.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapusbekangad menyampaikan rasa Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu dan para senior serta seluruh Warga Bekang, baik Prajurit maupun PNS dimanapun bertugas. “DIRGAHAYU KE-72 PEMBEKALAN ANGKUTAN ANGKATAN DARAT”.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit Detasimen Perbekalan Angkutan VI-44-01/Samarinda dilaksanakan secara sederhana serta mematuhi prosedur kesehatan tentang penanganan Covid-19. (Penrem 091/ASN)