Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Melaksanakan Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Di Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep 

SUMENEP – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Guluk-Guluk, dan Koramil 0827/07 Guluk-Guluk bersama masyarakat melaksanakan kegiatan jalan santai.

Kegiatan jalan santai sekaligus bakti sosial pembersihan kiri kanan jalan tersebut dihadiri Camat Guluk-Guluk, Danramil 0827/07 Guluk-Guluk, Kapolsek Guluk-Guluk,Aparat Desa Guluk-Guluk, Anggota Koramil 0827/07 Guluk-Guluk, serta Masyarakat.

“Kegiatan jalan santai dan kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang, jalan santai sambil berjalan kita fokus pada pembersihan sampah plastik” Ujarnya.

Dikatakan, Kegiatan dengan melibatkan semua instansi dan elemen masyarakat di Kecamatan Guluk-Guluk ini intinya menggelorakan kembali budaya gotong royong yang ditinggalkan oleh para pendahulu, Ucapnya.

Menurut Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri Siswanto, melalui gerak jalan kami maknai bahwa hanya dengan kebersamaan, persatuan, kekompakan kita menjadi kuat mengahadapi era moderisasi dan globalisasi dan tentu berpegang teguh pada 4 pilar kebangsaan antara lain kuat dalam Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Itu sebabnya kami melaksanakan perlombaan gerak jalan santai” Tegasnya.

Lebih lanjut Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri Siswanto itu berharap partisipasi dan keterlibatan seluruh masyarakat Kecamatan Guluk-Guluk, sekolah-sekolah, instansi-instansi pemerintah dan swasta serta organisasi-organisasi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Guluk-Guluk untuk mengambil bagian dalam semua kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 tersebut.

“Keterlibatan seluruh elemen lapisan masyarakat sebagai bentuk partisipasi kita sebagai warga negara Republik Indonesia yang tengah menikmati kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan kita” Tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri Siswanto mengatakan kegiatan jalan santai yang dirangkaikan dengan kerja bhakti ini sangat bermanfaat untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengajak masyarakat untuk tidak enggan melaksanakan kerja bakti demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.

“Kita melaksanakan jalan santai sambil membawa sak karung tempat sampah dengan mengambil sampah-sampah yang berserakan disepanjang jalan dan dikumpulkan ke dalam sak kemudian kita musnahkan” Jelas Danramil.

“Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan mengingat hal untuk kepentingan kita bersama dan kami dari TNI dan juga Polri akan selalu hadir bersinergi dengan pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat” Tutup dia. Pendim 0827/Sumenep. (Pendim)