Komsos Koramil 0827/05 Lenteng Banksos Bangun Infrastruktur di Desa Ellak Daya

Sumenep – Babinsa koramil 0827/05 Lenteng Serka Juli teguh melaksanakan komsos dengan membantu warganya membuat jembatan yg rusak di Desa Ellak daya kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Sabtu (19/10/2019).

Hal itu setelah melihat kondisi jembatan yang sudah rusak, sehingga  Babinsa yang memiliki tanggung jawab di wilayah binaanya tersebut mengajak warga bersama-sama memperbaikinya.

Jembatan tersebut  sangat vital perannya di masyarakat, Jembatan ini juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik kepada kampung lainnya.

Bapak Duki selaku warga Kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Jembatan yang kita rehab ini merupakan jembatan tumpuan utama masyarakat beraktifitas sehari-hari untuk bekerja menuju ke sawah maupun membawa hasil usaha warga, ” ungkap Duki

Kondisi jembatan ini sangat memprihatinkan dan berbahaya, karena sudah miring dan papan pijakan sudah banyak yang lapuk.

Namun Babinsa sigap dalam membantu permasalahan sosial di masyarakat dimana Serka Juli teguh bersama warga melaksanakan perbaikan jembatan dengan mengganti papan pijakan kaki dengan kayu baru.

Jerih payah Babinsa dan masyarakat akhirnya terbayar, kini warga tidak perlu lagi khawatir saat melintasi jembatan tersebut. (Yudik/Pendim)