Komsos Babinsa 0827/10 Ambunten di Kediaman Warga Binaan

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Sertu Arifin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Masarakat di Dusun Galis Desa Ambunten Tengah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Senin 07/10.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Arifin dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

“Sertu Arifin dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ujarnya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

“Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ungkapnya.

“Babinsa juga menambahkan, Pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga,” tutup Sertu Arifin. (Yud/Pendim)