Komitmen Terbesar ‘Kades Bustanul Affa Untuk Warga Masyarakat Desa Kebunagung’

Sumenep, Jatim|suaramasionalnews.co.id – Desa Kebunagung merupakan salah satu desa produktif yang terus berinovasi,bergerak membangun desa bersama seluruh jajaran Pemerintah Desa serta bersinerginya dari berbagai elemen Tokoh masyarakat,Lembaga kemasyarakatan,Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda sehingga mampu menciptakan Desa Kebonagung menjadi berkembang dan maju dengan pesat.

Kemanunggalan warga masyarakat dan Perintah Desa Kebunagung adalah bukti nyata yang patut dan pantas diapresiasi dalam membantu pembangunan desa di segala sektor,baik pembangunan secara fisik ataupun non fisik sehingga apa yang menjadi impian dan harapan bersama dapat tercapai secara maksimal dan sukses.

Dibawah kendali kepemimpinan seorang Kepala Desa Bustanul Affa Desa Kebonagung saat ini mampu menunjukkan hasil kinerjanya, dalam membangun desa baik dari pelayanan kebutuhan masyarakat serta pengadministrasian anggaran desa, sehingga apa yang menjadi tugas sebagai pimpinan keseluruan dapat terealisasi secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Ada banyak prestasi yang telah dicapai oleh Desa Kebonagung dalam mengikuti berbagai kontestasi lomba baik ditingkat kabupaten atau propensi,hingga baru-baru ini Desa Kebonagung mendapatkan Lencana Predikat Desa Mandiri yang disampaikan secara langsung oleh Bupati Sumenep Ra.Achmad Fauzi.SH.MH.

Pada tanggal 2 Pebruari yang lalu Dirjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) Luky Alfirman berkunjung memantau perkembangan Desa Kebonagung dalam pemamfaatan Dana Desa (DD).

Pihaknya menyampaikan Bahwa kehadirannya hanya melakukan pengecekan langsung dilapangan,berkenaan dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah.”ungkap Luky Alfirman dalam sambutannya.

“Beliau sangat mengapresiasi atas kegiatan dan aktifitas yang dilaksanakan didesa Kebunagung Kabupaten Sumenep dalam berupaya membangun serta mampu mengembangkan potensi yang ada untuk dijadikan sebuah tempat wahana wisata.”tutup Luky Alfirman Dirjen Kemenkeu RI.

Bustanul Affa adalah Kepala Desa Melenial yang penuh dengan Inspirasi positif dalam membagun desa secara bertahap,mengedepankan tugas demi kepentingan warga masyarakat Desa Kebonagung dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Ketika kami ngopi bareng disebuah Cafe KPK (Kopi Pinggir Kali) yang berlokasikan diwilayah bantaran sungai Kebonagung”Kepala Desa Bustanul Affa, menyampaikan kepada awak Media Suaranasionalnews.co.id “Bahwa Pemerintah Desa Kebonagung akan menargetkan pengembangan Wisata,yakni dengan memperdayakan Sungai Kebonagung menjadi Wisata Air,Wisata Goa Jerruk,Wisata Alam,Wisata Bumi Perkemahan,Wisata Arum Jeram dan Outbond yang akan ditargetkan rampung ditahun 2023 dan siap action.”ungkapnya.

Ditanyakan mengenai pendanaan adanya rencana pembangunan wisata tersebut”Beliau menjawab “Mengenai pendanaan adanya pembangunan wisata Desa Kebonagung tidak hanya akan bergantung pada dana APDES,kalau kami menunggu Dana APDES semua tidak akan mungkin bisa terwujud dan tidak mungkin terlaksana, makanya saya sebagai Kepala Desa akan mengupayakan dan berusaha melakukan trobosan baru untuk dapat memanfaatkan Rekanan yang ada baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda),DPRD-Kabupaten,DPR-Propensi dan DPR-RI.”pungkasnya.

“Melalui Program,Kami akan mengirimkan Proposal-Proposal berupa bantuan keuangan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda),DPRD- Kabupaten,DPR-Propensi dan DPR -RI sehingga dengan mendapatkan bantuan keuangan berupa program,hal ini nantinya akan menunjang planing atau perencanaan disektor pembangunan wisata yang sebagian telah dilaksanakan dan tergarap Didesa Kebonagung.

Mengulas dari kiat positif, Kepala Desa Kebonagung Bustanul Affa, yaitu “Selama saya menjabat Kepala Desa Kebonagung akan selalu bekerja sesuai dengan harapan masyarakat,yang pasti nantinya akan dapat meninggalkan kesan dan rekam jejak yang terbaik untuk seluruh warga masyarakat,masalah penilaian dan yang lain-lain saya pasrakan kepada warga Desa Kebonagung serta warga sekitar.”tegasnya.

“Dan saya berbuat sesuatu tidak pernah mengharapkan sesuatu karena kometmen saya akan merombak paradikma yang lama, dan saya akan selalu berinovasi,menggali potensi-potensi yang ada didesa yang nantinya akan saya dijadikan sebagai inspirasi demi mementing kepentingan rakyat dan kemajuan Desa Kebonagung tercinta”biarkan asumsi-asumsi miring yang telah berkembang,itu tidak akan pernah saya respon dan saya akan buktikan dengan kinerja “bagaimana Desa Kebonagung kedepan lebih maju dan berkembang” intinya disektor wisata tujuan utama adalah bukan kepentingan pribadi yaitu untuk kepentingan warga masyarakat Desa Kebonagung demi untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan,meningkatkan UMKM yang ada didesa Kebonagung sehingga bisa menaikkan taraf perekonomian rakyat Desa dan dengan adanya wisata juga akan dapat mendongkrak PADES (Pendapatan Asli Desa) yang nantinya dapat dikembangkan dan dialokasikan pada aspek-aspek lainya.”tutup Bustanul Affa Kepala Desa Kebonagung. (Adduk)