Komandan Pos Ramil Batuan Peltu Sugiono Tegaskan TNI dan Polri Siap Kawal Pilkada di Sumenep

Sumenep – Komandan Pos Ramil Batuan Peltu Sugiono hadiri undangan dalam rangka rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 di Kec. Batuan. Rabu (18/12/19).

Acara tersebut dihadiri lebih dari 53 orang sesui dengan undangan penyelenggara, hadir secara khusus diantaranya Ketua KPU Sumenep yang diwakili wakil ketua KPU Deki Prasetya Utama, SH.MH, Camat Batuan Moh Hanafi, S. Ip,Kapolsek Kota yang diwakili Aiptu. Zainal, Kepala Desa Se. Kec. Batuan, BPD Se. Kec.batuan dan Tokoh Masyarakat Desa Se. Kec. Batuan.

Dalam acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian sambutan dan Penyampaian Materi oleh Camat batuan., Penyampaian Materi oleh Ketua KPU Sumenep yang di wakili wakil ketua KPU dan tanya jawab serta pembacaan do,a oleh Ust. Abd Rahman.

Dalam acara tersebut, Danposramil Peltu Sugiono dan Aiptu Zainal adalah sebagai wakil dati unsur pengamanan dalam acara tersebut dan pelaksanaan Pilkada tentunya dan dalam batasan – batasan seorang anggota TNI yang netral yang harus berdiri tegak ditengah – tengah masyarakat dalam pesta tersebut.

Peltu Sugiono mengatakan, pesta demokrasi pada saat pilkada yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati nantinya harus berjalan dengan demokrasi,jurdil, lancer dan aman.

“Jauh hari sudah kita siapkan dan direncanakan, dengan harapan semua unsur berjalan sesuai fungsinya, utamakan persatuan dan dalam penyelengaraan harus utamakan demokrasi yang bersih”, ungkapnya.

Lanjut kata Peltu Sugiono, TNI Polri akan junjung tinggi netralitas, tidak akan memihah siapapun dan masyarakat atau kelompok manapun dalam hal pilkada tersebut dan kami siap untuk mengawal Pilkada Kab. Sumenep hingga selesai dan tuntas. (Pend0827)