Kodim 0906/Kkr Gelar Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD

Kutai Kartanegara – Menyambut hari Juang TNI AD tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” kodim 0906/Kkr gelar donor darah yang bertempat di Aula Darmawangsa jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau yang di ikuti oleh Anggota kodim dan Batrai A Yon Armed 18/Komposit, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0906/Kkr, Polres Kukar dan Satpol PP, Rabu 14/12/22.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial yang di lakukan oleh kodim 0906/Kkr yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar guna membantu kebutuhan darah yang di perlukan oleh warga masyarakat.

Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendonor yang sudah mau turut serta dalam menyumbangkan darahnya untuk membantu meringankan PMI dalam memenuhi permintaan darah oleh pasien yang membutuhkan tuturnya.

Bagi pendonor bila secara rutin di lakukan akan memberikan manfaat bagi kesehatannya karena darah yang kita donorkan akan di gantikan dengan sel – sel darah baru sehingga membantu dalam menjaga kesehatan, selain itu juga menurunkan resiko serangan jantung tambahnya.

Pasiter Kodim 0906/Kkr Kapten Inf Iwan Rakinaung sebagai koordinator pelaksana kegiatan donor Darah dalam keteranganya bahwa “Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi peserta donor dan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” tutupnya.

(Kodim 0906/Kkr)