Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Samapta Periodik Semester ll TA. 2021

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSeluruh anggota Kodim 0827/Sumenep mengikuti tes Samapta periodik ll tahun 2021, di GOR A. Yani Jalan Panglegur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.

Tes Samapta dipimpin langsung Pasi Personalia Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf Imam Fitri Harto diikuti seluruh perwira staf dan personil Kodim.

“Tes Samapta ini, merupakan bagian dari program kerja Kodim 0827/Sumenep untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit,” tutur Kapten Inf Imam Fitri Harto.

Ia juga menambahkan, seluruh personil Kodim 0827/Sumenep telah melaksanakan tes Kesegaran Jasmani periodik tahab ll tahun 2021. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, peregangan dan dilanjutkan Samapta kesegaran A.

Pelaksanaan tes Samapta tersebut meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan tes kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up, lunges, serta shuttle run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter. (Pendim 0827/Sumenep)