Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Tanam Pohon Mahoni di Ruas Jalan Nasional Manding 

Sumenep – Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imelda Sudiatna beserta anggota Persit jajaran mengikuti acara yang dikelar Kodim 0827 Sumenep dalam penyerahan secara simbolis penanaman pohon mahoni guna penanaman kanan – kiri ruas jalan Nasional / Provinsi dan Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) tahun 2019 kepada 5 perwakilan warga Sumenep yang mendapat program Rutilahu sebagai kerjasama pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0827/Sumenep tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Desa Manding Laok Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Jum’at (17/1/20).

Dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imelda Sudiatna turut langsung menanam pohon mahoni di ruas jalan depan lapangan Manding didampingi oleh wakil Ketua Persit Ny. Hendro dan para pengurus cabang dan ranting jajaran.

Pada Kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imelda Sudiatna menyampaikan melalui media ini, Persit sebagai pendamping suami juga mempunya peranan penting dalam pelaksanaan tuga suami baik nsecara kedinasan, sosial dan lingkungan Masyarakat.

“Penghijauan tidak hanya tanggung jawab bapak – bapak saja, namun perempuan juga mempunyai kewajiban untuk itu, karen penghijauan merupakan tanggung jawab kita bersama guna kepentingan kita bersama, terlebih untuk anak cucu sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Ny. Imelda juga berpesan pada seluruh anggaota Persit khususnya dan seluruh masyarakat Sumenep pada umumnya, bahwa penghijauan bisa dilakukan dimana saja dan sebagai seorang ibu harus bisa membimbing anak- anak kita akan arti pentingnya penghijauan dan penanaman pohon masa sekarang untuk masa depan.

“Begitu banyak manfaat penghijauan atau pepohonan untuk kelangsungan hidup manusia, selain memiliki keindahan, pohon juga memberikan oksigen yang kita butuhkan seumur hidup manusia, menahan air hujan sehingga tidak terjadi banjir atau longsor dan dapat kita manfaatkan guna peralatan rumah tangga maupun industri,” tungkasnya. (Pendim 0827)