Kembangkan Demplot IFS, Kodim Tenggarong tunjukkan hasil positif

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Beberapa waktu yang lalu Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling menginisiasi pembuatan Demplot pertanian integrated farming system (IFS) atau biasa disebut system pertanian terpadu berbasis organik.

Dalam pengembangannya Demplot pertanian terpadu yang berlokasi di jalan Seluang tersebut dikelola oleh Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong.

Usai diresmikan Komandan Korem pada bulan Januari 2021, kini Demplot tersebut mulai menunjukkan hasil yang positif dengan ditandai panen ikan lele perdana pada Rabu (10/02/2021).

Dalam panen perdana tersebut Dandim mengatakan potensi krisis pangan sejatinya telah mendasari pengembangan pola ketahanan pangan berbasis Tipologi wilayah perairan di Kab. Kutai Kartanegara yang dikembangkan di Demplot Kodim 0906/Tenggarong.

Beliau juga menyebutkan Demplot pertanian terpadu yang dikembangkan Kodim 0906/Tenggarong mulai menunjukkan hasil yang positif, “Perlahan tapi pasti kini pengembangan Demplot terpadu membuahkan hasil yang positif”, tutupnya. (Dim 0906/Tenggarong)