Kemanunggalan Anggota Kodim 0827/Sumenep Sholat Jum’atan Bersama Masyarakat

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sebagai bentuk kemanungglan TNI bersama rakyat, Kodim 0827/Sumenep melakukan Sholat Jum’at dan Bakti Sosial di Masjid Al Ashri Jalan Adirasa Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jum’at 22/01/2021.

Dalam kegiatan tersebut hadir sekitar 250 jemaah yang terdiri dari jajaran staf dan perwira Kodim serta masyarakat setempat dan bertindak sebagai Khotib adalah Sertu Rasyid Hadi, Ba. Juyar. Kodim 0827/Sumenep.

Dalam Khotbahnya, Sertu Rasyid Hadi memberi semangat pada jemaah tentang arti semangat dalam melakukan usaha, ditambah lagi dalam masa pendemi Covid 19, suasana perekonomian mengalami kelesuan yang cukup signifikan.

“Jangan berputus asa dalam menghadapi keadaan Pandemi Covid 19 ini, harus optimis dalam menghadapi segala hal karena sikap yang optimis akan berdamai dengan keadaan. Bukan itu saja, perbuatan dan sikap putus asa merupakan suatu larangan menurut ajaran agama Islam dan sesungguhnya orang – orang yang berputus asa merupakan sikap dari orang kafir,” ujarnya.

Sertu Rasyid Hadi juga berharap, “Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan wabah agar cepat berlalu. Dan tentunya kita harus selalu hidup dengan aturan dan anjuran dari pemerintah,” pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf Nanang Fadhori, Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun, Komandan Unit Intel Kodim 0827/Sumenep Letda Cba Heri R. Effendi.

Lepas kegiatan Ibadah Sholat Jum’at, anggota Kodim 0827/Sumenep menyerahkan ratusan masker pada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan.(Pendim, And)