Keluar Semburan Gas Setinggi 5 Meter Pada Sumur Pompa Serda Dina

Sumenep, Jawa Timur

Berawal dari pengeboran sumur untuk pompa air, namun setelah sampai pada kedalaman sekitar 40 meter terjadi semburan angin yang diduga kuat adalah gas yang mudah terbakar.

Kejadiaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di halaman Rumah Serda Dina Mardiyanto Anggota Koramil 0827/03 Manding, Dusun Manding RT 4 RW 2, Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jumat, 28/06.

Dijelaskan Serda Dina Mardiyanto Anggota Koramil 0827/03 Manding yang juga selaku pemilik lahan/rumah, sejak empat hari yang lalu, pihak keluarganya sengaja menyuruh Nono warga Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep untuk mengebor sumur untuk pompa air.

“Setelah kedalaman pengeboran diperkirakan sekitar 40 M terjadi semburan seperti angin/gas dengan tinggi semburan sekitar 5 Meter. Setrelah di croscek ternyata benar angin tersebut merupakan gas yang mudah terbakar,” ujarnya.

Pihak Polsek Manding bersama Koramil 0827/03 langsung mengamankan lokasi dengan memasang police line pada titik pengeboran sumur.

Terpantau dilapangan, Kanit intel Polsek Manding Aiptu Joko Septiyono, Plh. Danramil 0827/03 Manding Pelda Muchlis Riyadi, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R. Hendro didampingi Pasi Inteldim 0827/Sumenep melakukan pengamanan dan peninjauan di lokasi.

“Setelah kita croscek, ternyata gas tersebut mudah sekali terbakar. Pihak kita telah berkoordinasi dengan Polsek telah melaporkan hal tersebut pada Bidang Energi Sumber Daya Alam Pemkab Sumenep guna memastikan tentang dampak dan apa yang terkandung pada gas tersebut,” terang Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R. Hendro panjang lebar.