Keberangkatan Penumpang Kapal Di Pelabuhan, Babinsa 0827/02 Kalianget Monitoring Keberangkatan Penumpang

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKawal ketat di pelabuhan penyebrangan babinsa 0827/02 Kalianget Koptu Ali Wafa dan Koptu Susantyo bersama anggota Polsek Kalianget laksanakan pengamanan kepada penumpang dan keberangkatan KMP. Dharma Bahari Sumekar III yg akan berangkat menuju pulau Kangean guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan yang bertempat di Pelabuhan Pelindo Kalianget Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Sabtu (25/03/2023).

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut anggota Koramil 0827/02 Kalianget dan Polsek Kalianget menghimbau penumpang dan ABK KMP Dharma Bahari Sumekar III untuk selalu tertib dan berhati hati.

Setelah Himbauan dan pemeriksaan dilaksanakan, seluruh penumpang dan KMP Dharma Bahari Sumekar III dinyatakan telah memenuhi Standart Operasional Pelayaran (SOP) dan siap diberangkatkan menuju pulau Kangean.

Sekitar 80 orang penumpang, 36 kendaraan dan ABK KMP Dharma Bahari Sumekar III sudah siap berangkat menuju pulau kangean dengan estimasi waktu kurang lebih 9 jam tiba di pulau Kangean.

Himbauan dan pemeriksaan tersebut bukan saja ke pada para penumpang kapal saja tapi kami juga menghimbau kepada para Nahkoda Kapal dan pengguna Jasa Maritim dengan selalu berhati hati membawa alat perlengkapan yang dibawa, imbuh Koptu Ali Wafa.

Dengan adanya pengamanan dan pengawasan yang ketat serta selalu memberikan himbauan secara terus menerus kepada para penumpang serta Awak Kapal yang ada di pelabuhan ini mudah – mudahan tidak ada alkap yang tertinggal di pelabuhan pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)