Kasdim 0827/ Mayor. Inf. Hendro Hantar Keberangkatan Kapal DBS lll Menuju Kangean

Sumenep, Jatim – Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti hadiri langsung pemberangkatan Kapal Darma Bakti Sumekar lll Menuju ke Pulau Kangean dari Pelabuhan Kalianget Kab. Sumenep. Jum’at (29/11/19).

Sekira pukul 10.15 WIB, Kapal Darma Bakti Sumekar lll berlabuh berangkat menuju ke Pulau Kangean Kab. Sumenep.

Kapten Inf Taryono Danramil 0827/02 Kalianget menyampaikan, Kapal DBS III ini didalamnya akan mengangkut penumpang seperti biasanya dan bertepatan dengan pengantaran Team dari Pemda Sumenep dalam rangka menyiapkan Kunjungan Gubernur Jatim di Pulau Kangean.

“Team dari Pemkab Sumenep yang berangkat diantaranya dari Protokoler dan Dirut PLN Kab. Sumenep”, ungkapnya.

Lanjut Danramil 02 Kalianget, dalam pelepasan keperangkatan Kapal Darma Bakti Sumekar lll tersebut hadir pula Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti, Kapolsek Kalianget Beserta Anggota dan KSOP wilayah Kalianget.

“Sudan menjadi wewenang dan tanggung jawab kami pihak Koramil dan Polsek setempat untuk mengawal dan mengawasi ciptakan kondusifiitas wilayah kami, termasuk dalam penghantaran Kapal atau keberangkatan team Pemda Sumenep menuju Pulau Kangean hari ini”, ujar kapten Taryono.

Mayor Inf Hendro Kasdim 0827 Sumenep menyampaikan hal yang sama, dan kehadirannya di pelabuhan sebagai rasa hormat untuk mrngantar team Pemda Sumenep yang akan berangkat ke Pulau Kangean guna penyiapan Kunker Gubernur Jatim.

“Permohonan maaf atas tidakikut sertaan Dandim 0827 ke pulau Kangean, dikarenakan sekarang beliau masih di Jakarta dalam rangka apel Dansat seluruh satjar TNI AD dan kegiatan dipulau nantinya akan dikafer oleh Danramil dan anggota Koramil setempat ”, tuturnya.

Kunjungan Gubernur Jatim ke pulau – pulau di Kab. Sumenep salah satunya pulau Kangean tersebut dalam rangka peresmian PLTD Ra’as, PLTS 8 Pulau dan peresmian Kantor PCNU Pulau Kangean serta pengobatan dan pemeriksaan gratis di Kapal RS apung. (Pendim)