Kasatlantas Polres Sampang Tinjau Langsung Jembatan Jrengik Yang Amblas

Sampang, Jatim – Guna antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, di seputar lokasi jembatan yang mengalami ambles, Kasatlantas Polres Sampang, AKP. Anita Kurdi SIK. SH., didampingi anggotanya dan petugas dari Dinas Perhubungan setempat melakukan crosscheck lokasi, di jembatan penghubung Jln. Raya Jrengik tepatnya di Ds. Plakaran Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Senin 25/11.

Sekira pukul 16.00 WIB, petugas gabungan Satlantas dan Dishub tersebut telah bersiaga di lokasi memantau situasi dan kondisi dari ruas jalan nasional penghubung antara kabupaten tersebut.

Kasatlantas menjelaskan, jembatan tersebut telah mengalami ambles sejak beberapa hari yang lalu. Sebagai antisipasi agar tidak terjadi Laka lantas, maka pihaknya bersama intansi terkait membuat rekayasa jalan dengan menempatan water warior dan menambah lampu peringatan bagi pengguna jalan khususnya di malam hari.

“Sebagai antisipasi agar tidak terjadi laka lantas, kita pasang water warrior dan lampu peringatan,” ujarnya.

Menurutnya lagi, pihaknya telah berkordinasi dengan instansi terkait, agar selekasnya dilakukan perbaikan pada jembatan yang ambles tersebut.

“Kita telah koordinasi dengan instansi terkait, untuk lekas diperbaiki. Agar jalur antar kabupaten tersebut bisa kembali lancar dan terutamanya untuk menghindari terjadinya laka lantas,” pungkas AKP. Anita Kurdi SIK. SH. (Yunk)