Karya Bakti Wujud Komsos Babinsa Koramil 0827/16 Gapura

SUMENEP – Untuk Meningkatkan kekompakan bersama Warga binaan, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Koptu Yudi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan kerja bakti bersama masyarakat yang ada di Desa Brajji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Minggu 23/2/2020.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial. Sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan selogan jalan dan lapangan olah raga sekitar RT, Babinsa mengajak seluruh warga supaya peduli akan kebersihan lingkungan, sehingga kampung menjadi indah dan nyaman.

Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Giat kerja bakti sbagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 16/Gapura Yang sudah menjadi ┬ábagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah Daerah,” ujar koptu Yudi.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan lingkungan yang semula kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong royong bersama,” ucapnya.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Menurut, Danramil 0827/16 Gapura Kapten Inf Arm Samsuri Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan.

Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 16 Gapura selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

“Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tutur Danramil. (Pendim 0827)